Alasan Kenapa Pakai Undangan Digital untuk Acara Pernikahan

5/5 - (1 vote)

Dalam acara pernikahan, kurang lengkap rasanya jika tidak menggunakan undangan online. Terlebih, di era digital ini cukup banyak platform dan layanan yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan undangan jenis ini.

Jika disandingkan dengan undangan kertas, undangan digital memiliki cukup banyak keunggulan. Selain itu, undangan jenis ini juga memiliki fitur yang melimpah dan sangat membantu dalam menyajikan informasi acara secara detail.

Berikut ini, Acaranya ID akan sajikan beberapa alasan kenapa menggunakan undangan digital untuk acara pernikahan.

1. Hanya Butuh Satu Undangan untuk Seluruh Tamu Acara

Dengan menggunakan undangan pernikahan online, kamu hanya memerlukan satu undangan saja untuk mengundah seluruh tamu acara.

Artinya, nama tamu dalam undangan jenis ini bisa diubah tanpa batas sesuai jumlah tamu yang ingin diundang.

*Acaranya ID menyediakan aplikasi yang memungkinkan pelanggan untuk mengubah nama tamu dan membagikannya secara langsung.

Hal ini tentu jauh lebih efisien jika dibandingkan dengan menggunakan undangan kertas yang mengharuskan untuk menggunakan satu undangan per tamu atau grup.

2. Proses Pengerjaan yang Cepat

Pengerjaan pembuatan undangan pernikahan digital cukup cepat, tidak sampai 1 minggu. Bahkan, layanan dari kami, Acaranya ID, menawarkan proses pengerjaan sehari jadi dengan revisi sepuasnya.

Meski begitu, pemesanan undangan jenis ini jangan dekat-dekat hari. Kami sangat menganjurkan untuk memesan minimal H-3 minggu.

3. Banyak Pilihan Desain

“Kan undangan kertas juga ada banyak desain”.

Yup, memang benar. Namun poinnya disini tidak untuk membandingkan. Melainkan menginformasikan bahwa undangan pernikahan digital juga memiliki banyak pilihan desain yang beragam.

Mulai dari website undangan tema slide, scrol, tanpa foto, dan lain sebagainya.

4. Banyak Fitur yang Cukup Membantu

Jenis undangan website memiliki cukup banyak fitur unggulan. Fitur ini tidak sebatas hiasan semata, melainkan sangat berfungsi untuk memberikan informasi dan detail acara secara lengkap.

Fitur-fitur undangan digital ini mencakup:

  • Background Music
  • Integrasi Google Maps
  • Galery Foto & Video
  • Halaman Filter Instagram
  • Halaman Live Streaming
  • Turut Mengundang
  • Guest Book
  • Ucapan & RSVP
  • DLL, Cek selengkapnya DISINI

5. Biaya Lebih Murah

Rata-rata biaya pembuatan undangan pernikahan digital berkisar Rp 50.000 – Rp 300.000, bahkan ada yang gratis. Mengingat cukup banyak persiapan pernikahan yang harus dihadapi, tentu ini membutuhkan biaya yang banyak.

Dengan adanya undangan pernikahan digital, ini memungkinkan untuk memangkas biaya pernikahan dan bisa dialokasikan ke kebutuhan lainnya.

*Untuk biaya layanan kami, bisa cek di halaman Paket Harga Undangan Online.


Penggunaan undangan digital merupakan bukti perkembangan digitalisasi di Indonesia. Dengan ini, kita perlu mendukung sepenuhnya akan kehadiran tren baru ini.

Jika kamu merasa penggunaan undangan pernikahan online tidak etis dan menyimpang dengan budaya daerah yang menggunakan undangan kertas, kamu bisa membaca artikel kami tentang “4 Cara Mengirim Undangan Digital Lewat WA dan Etikanya“.


*Suka dengan artikel Acaranya ID? Ikuti kami di Google News! (klik bintangnya)

Acaranya ID

Acaranya ID

Layanan Undangan Digital Profesional ● Acaranya ID adalah #1 Jasa Pembuatan Undangan Online yang dipercaya ratusan pelanggan setiap bulannya. Tersedia 300+ desain undangan untuk acara pernikahan, ulang tahun, syukuran, khitan, hingga grand opening!